laman

Rabu, 26 September 2012

Ngarep sama PLN

PLN / Perusahaan Listrik Negara , pada tgl 27 oktober 2012 adalah Hari Listrik Nasional atau hari ulang tahun PLN yang ke 67. seperti biasa saat hari ulang tahun pasti banyak harapan-harapan yang lebih baik buat yang berulang tahun  jadi untuk kali ini aku mau ngasih tau harapan aku buat PLN  di ulang tahun yang ke 67.

Dan harapan-harapan aku buat PLN adalah

1 . Listrik Gratis
      Pasti harapan itu sedikit atau banyak selalu terbesit di pikiran kita , siapa sih yang gak suka gratisan demikian juga aku , tapi layaknya sebuah harapan ada yang terkabul ada juga yang enggak , kalaupun gak terkabul pastinya untuk menciptakan kondisi yang lebih baik. Coba pikir deh kalau listrik gratis kita jadi gak terkontrol dalam pemakaian listrik sebagai contoh kran air bakal nyala dengan air amber kemana-mana. TV, Radio semua bakal nyala secara bersamaan karena kita gak merasa rugi dan parahnya di dalam satu ruangan kita bisa pasang lampu sampai ribuan dan nyala 24 jam nonstop itu semua malah jadi mubazir dan pastinya gak baik buat lingkungan dan kelangsungan generasi selanjutnya jadi untuk harapan yang GRATIS itu lebih baik gak terkabul untuk menciptakan kenyamanan kita bersama :)




2. Memperkecil kemungkinan pemadaman listrik 
     Harapan yang kedua buat PLN agar dapat memperkecil kemungkinan pemadaman listrik ini semoga terkabul , karena dampak dari pemadaman listrik ini menurut aku sangat besar, sebagai anak kost yang masak nasi mengandalkan magic jar pasti butuh listrik , nah kalo listrik mati bakal menimbulkan dampak kelaparan masal 1 kost'an, kalau mati malam juga sangat membahayakan karena keadaan gelap dapat menimbulkan terjadinya perampokan , demikian juga terjadi dampak besar pagi penerbangan malam karena kurang pencahayaan di area landasan yang bisa berakibat fatal dan banyak lagi dampak-dampak lain yang di timbulkan.


3. Sering-sering melakukan sweeping pencurian listrik
     Pencurian listrik mungkin sudah tidak asing lagi kita dengar , pencurian yang di lakukan pihak - pihak nakal yang tidak bertanggung jawab. padahal pencurian ini sangat membahayakan jika terjadi konslet bisa menimbulkan kebakaran dan dengan sambungan-sambungan yang tidak baik bisa menimbulkan kesetrum buat orang yang tidak tau apa-apa . jadi dengan sering-sering melakukan sweeping dari petugas PLN bisa memberantas praktek-praktek pencurian listrik.

4. Mengadakan sosialisasi penggunaan listrik yang aman
     Dengan mengadakan sosialisasi penggunaan listrik yang aman di lingkungan padat penduduk bisa berdampak baik buat semua masyarakat , bisa menghindari kemungkinan buruk bagi orang-orang yang ceroboh biar menjadi lebih hati hati lagi.

Dan gak cuma menuntut harapan buat PLN , sebagai warga negara yang baik kita harus turut menjaga fasilitas-fasilitas PLN , memangkas pohon-pohon yang menghalangi kabel-kabel listrik dan jangan sembarangan main layang-layang yang terkadang nyangkut di kabel-kabel listrik yang bisa membahayakan kita dan orang lain .

Terakhir Selamat ulang tahun PLN yang ke 67 semoga semakin berjaya

Selamat Hari Listrik Nasional 27 oktober 2012
Terimakasih.


3 komentar: